News Update :

Cursor dengan bintang kecil

Dalam beberapa hari yang lalu ada seorang blogger yang selalu minta diajarin cara membuat cursor yang apabila digerakkan akan mengeluarkan bintang-bintang kecil, seperti cursor yang saya gunakan di halaman blog ini, sayapun telah berjanji dengan dia menerbitkan postingan untuk menjawab pertanyaannya, saya mohon maaf kepada 4k4n3ch4n karena agak telat untuk menjawabnya.

Tanpa berpanjang lebar lagi, tiba saatnya saya jelaskan cara membuatnya. Silahkan ikuti langkah-langkahnya.

1. Masuk ke Blog
2. Klik Tab Tata Letak
3. Klik Tab Elemen Halaman
4. Klik Tambah Gadget
5. Klik pilihan HTML/JavaScript
6. Pastekan script di bawah ini ke dalam kolom Konten

<script src="http://h1.ripway.com/pinginbelajar/cursor/aagen.js" type="text/javascript"></script>

7. Silahkan anda ganti tulisan aagen dengan salah satu warna kesayangan anda dari 10 pilihan warna di bawah ini, karena dengan pilhan warna ini, anda bisa menyesuaikan warna halaman site anda dengan warna bintang tersebut

black blue cyan green orange purple red silver white yellow

8. Klik Simpan
9. Selesai

PENTING...!!
Jika saat ini cursor anda menggunakan script yang ada text mengikutinya, maka script bintang kecil ini tidak akan bekerja. MAKA sebaiknya anda delete saja dulu script untuk cursor yang ada text mengikutinya.

Jika pada saat ini anda tidak mendapatkan hasilnya sebagaimana yang telah saya tulis di atas, berarti file JavaScript tersebut sudah OverLoad. Silahkan surfing [ di sini ] untuk mendapatkan file JavaScript terbarunya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat
Share this Article on :
 

© Copyright belajar Ngeblog 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.